Perbedaan Bahan Polo Polyester dan Cotton

Dondom Merch – Bagi para pecinta Polo Shirt pasti sudah bisa memahami mana bahan Polo yang bagus dan tidak. Tapi ada kalanya banyak juga yang belum bisa membedakan bahan polo yang baik dan kurang baik. Ada dua jenis bahan polo yang biasa di gunakan untuk membuat polo shirt. Oleh karena itu kamu juga harus tau apa perbedaan kedua jenis bahan tersebut. Inilah Perbedaan Bahan Polo Polyester dan Cotton.

Untuk kalangan perorangan atau yang biasanya suka membeli polo di toko atau mall, mereka cenderung memilih polo yang terbuat dari bahan kelas premium. Akan tetapi untuk kalangan komunitas kelas, kampus dan kamunitas umum lainnya mereka cenderung memilih polo yang terbuat dari bahan polyester.

Itu semua tentunya ada alasan tersendiri, apa itu alasannya ? mari kita simak apa yang membedakan bahan polo premium dan semi premium di bawah ini.

Ada dua jenis bahan polo yang biasa di pakai untuk memproduksi baju polo, kedua jenis bahan tersebut adalah polo bahan polyester dan polo bahan cotton. Dari sini saja kamu pasti sudah bisa membedakan mana bahan yang premium dan semi premium.

Perbedaan Bahan Polo

Inilah Perbedaan Bahan Polo Polyester dan Cotton

#Bahan Polo Polyester

Bahan Polo Polyester adalah bahan yang terbuat dari serat cotton namun mengandung banyak elemen plastik jadi jika di pakai akan terasa kaku dan kemeresek. Bahan polo polyester juga tidak begitu rapat alias sedikit longgar dan tipis. Kemudian bahan polo polyester ini juga kala di pakai sedikit membuat gerah dan cepat berbulu kalau tidak hati hati dalam merawatnya.

Baca Juga : Mengenal Jenis Bahan Kaos yang Sesuai untuk Desain Kaosmu

Akan tetapi meskipun begitu bahan jenis ini tetap bagus di gunakan untuk pembuatan polo, khususnya untuk komunitas atau seragam. Karena jika untuk seragam komunitas tidak setiap hari di pakai dan hanya pada hari tertentu saja. Harga produksinya pun sedikit lebih murah jika di bandingkan dengan yang polo bahan cotton.

#Bahan Polo Cotton

Bahan polo cotton adalah bahan polo kelas premium karena 100% terbuat dari serat cotton. Rasa adem dan nyaman akan di temukan jika kamu memakai polo yang terbuat dari bahan polo cotton ini. Lebih tebal dan rapat serta tidak mudah berbulu serta warnanya pun lebih banyak pilihan serta lebih cerah dari polo bahan polyester.

Baca Juga : Polo Shirt Bordir Buat Seragam Komunitas dan Kampus

Pada Polo jenis Cotton ada dua jenis bahan yaitu di sebut juga dengan nama lacoste cotton dan lacoste cvc. Laocoste cotton adalah yang murni 100% Cotton sedangkan Lacoste CVC adalah 80% cotton dan 20% campuran bahan viscose. Bahan viscos yang di gunakan untuk campuran tersebut berfungsi untuk menguatkan serat bahan agar tidak mudah susut.

Jadi bahan lacoste cotton cvc akan tetap awet meski di cuci berulang kali tidak akan menyusut. Sedangkan pada bahan lacoste cotton tingkat kesusutannya lebih tinggi karena murni 100% cotton jadi setelah di cuci berulang kali biasannya akan menyusut. Untuk itu bagi yang ingin membuat polo shirt berbahan lacoste cotton harus di lebihkan beberapa cm ukurannya untuk berjaga jaga jika polo shirtnya menyusut.

Itulah Perbedaan Bahan Polo Polyester dan Cotton yang bisa untuk pegangan saat akan membuat polo shirt buat komunitas atau grup dikelas serta kampusmu. Di lain waktu akan di sambung lagi artikel tentang karakteristik dari berbagai bahan bahan yang di gunakan untuk pembuatan pakaian lainnya.

Last Modified : 2017-09-22


Dondom Merch