Peluang Usaha 2021 yang Prospeknya Menjanjikan

Peluang usaha 2021 yang prospeknya menjanjikan yang akan kami ulas berikut bisa anda jadikan sebagai bahan motivasi. Beberapa bidang usaha tersebut adalah yang di masa pandemi COVID-19 ini menurun pendapatanya. Namun untuk tahun 2021 usaha usaha yang terdampak COVID-19 tersebut di prediksi akan bangkit dan memiliki prospek bisnis yang cerah.

Di tengah ketidakpastian pandemi COVID-19, kita tahu banyak usaha yang gulung tikar. Itu semua karena adanya kebijakan pemerintah mengenai pembatasan sosial. Semata mata karena untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 ini.

Ada banyak sekali jenis usaha yang terdampak pandemi COVID-19. Di antaranya adalah sektor pariwisata dan turunannya kemudian UMKM hingga industri besar pun ikut juga terkena dampaknya. Imbas dari itu semua hingga membuat banyak masyarakat yang harus dirumahkan atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Berikut ini adalah beberapa tips peluang usaha 2021 yang bisa di jadikan referensi bagi anda yang ingin kembali mencari pendapatan pada tahun depan.

Peluang Usaha 2021

Pertama yang perlu di pahami bahwa ini hanya prediksi, namun meskipun hanya prediksi tidak ada salahnya untuk di coba. Apakah anda percaya jika peluang usaha 2021 yang prospeknya menjanjikan tersebut adalah usaha-usaha yang selama pandemi COVID-19 terdampak ?.

Kita semua tahu jika pemerintah sudah berhasil membawa vaksin COVID-19. Dengan adanya vaksin kita akan punya confident untuk memulai kehidupan yang normal. Inovasi baru dalam berbisnis dan membangun usaha bisa anda coba. Hingga pada akhirnya nanti pandemi COVID-19 benar benar berakhir.

Inovasi yang di maksud tersebut adalah dengan cara tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker, tetap menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan pakai sabun.

Peluang Usaha Kuliner

Berbicara tentang kuliner, kuliner itu sebenarnya tidak menurun saat ini. Hanya saja cara membelinya yang berubah dan ini bisa dikembangkan dengan menciptakan inovasi baru dalam berbisnis kuliner. Seperti misalnya menambahkan layanan antar atau delivery.

Baca Juga :  Peluang Bisnis Sampingan Menjadi Agen BukaLapak Banyak Bonusnya

Karena untuk masa pandemi COVID-19 ini kebanyakan masyarakat enggan keluar rumah jika tak ada urusan yang mendesak. Mereka yang biasa pergi ke resto, taman kuliner lebih memilih diam dirumah dan memesan makanan via gadgetnya.

Jadi jika kita memiliki usaha kuliner dan merasa terdampak itu menandakan ide berpikir kita ada yang kurang. Kenapa tidak mencoba dan meniru mereka yang dengan tanggap menambah layanan seperti delivery order untuk resto atau rumah makannya.

Itulah yang dinamakan inovasi baru dalam berbisnis usaha kuliner di masa pandemi COVID-19. Dan bukan hanya usaha kuliner, masih ada banyak jenis peluang usaha yang di tahun 2021 yang prospeknya menjanjikan.

Peluang Usaha Penginapan

Selama pandemi dan diam di rumah dalam waktu tentu membuat orang akan merasa jenuh. Untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut mereka tentu akan mencari tempat untuk melepas kejenuhan. Seperti misalnya liburan, rekreasi ketempat wisata pegunungan, ke pantai dan lainnya.

Hal tersebut tentu membuka peluang pendapatan bagi pemilik penginapan. Khususnya mereka yang tinggal dekat dengan lokasi wisata. Untuk membuka kembali usaha penginapan, haruslah tetap mengikuti aturan penerapan protokol kesehatan. Itu semua dilakukan semata mata agar tidak terjadi penyebaran virus COVID-19.

Peluang Bisnis EO

Peluang bisnis satu ini di prediksi akan mengalami peningkatan yang signifikan. Dan kita berharap dengan adanya vaksin COVID-19 nanti bisa memberikan tameng agar semuanya dapat kembali normal. Bisnis EO di masa pandemi memang mengalami dampak penurunan.

Namun jika mampu untuk menciptakan inovasi baru seperti memanfaatkan teknologi digital. Semua halangan dan penyebab menurunya pendapatan bisa teratasi. Teknologi yang bisa digunakan adalah ZOOM, yang justru bisa memiliki tempat lebih banyak di bandingkan dengan mengadakan pertemuan fisik.

Jika pertemuan atau acara offline hanya mampu mengundang 100 orang, maka dengan ZOOM bisa sampai 500 orang kita undang. Kita harus bisa mengkombinasikan berbagai inovasi agar dampak dari pandemi COVID-19 ini tidak secara mutlak menggerus pendapatan.

Peluang Bisnis Coaching Clinic / Pelatihan

Peluang usaha atau bisnis seperti pemberian pelatihan atau coaching clinic pun bisa tumbuh pesat di tahun depan. Meskipun pemberian pelatihannya hanya dilakukan melalui virtual alias online. Lebih hemat biaya dan tetap aman dari penyebaran virus COVID-19.

Baca Juga :  Apa Saja Keuntungan Menjadi Agen Bukalapak

Caranya pun harus menciptakan inovasi, dengan memanfaatkan teknologi digital yang ada. Seperti misalnya dengan teknologi Google Room, Zoom, Live facebook dan lainnya. Kalau kita melakukan setiap hari dan sesuatu itu membuat kita positif. Secara otomatis kita pun memiliki semangat untuk bisa mengkomersilkan. Karena masyarakat saat ini koneksinya melalui digital, jadi ide atau pemikiran kita jangan hanya berhenti di situ situ saja.

Jual Beli Saham

Kemudian yang terakhir adalah dalam sektor saham. Tips bagi kita yang ingin mencoba peruntungan di pasar modal harus lebih teliti dalam membeli saham. Kita harus bisa mencari instrumen investasi yang sesuai selera dan risikonya bisa dikelola.

Kita harus lebih detail melihat latar belakang atau rekam jejak sebuah perusahaan yang menjual instrumen investasi tersebut. Cari instrumen mesti harus dilihat institusinya, track record-nya, dan jangan lupa periksa di OJK. Kita bisa mengetahui apakah mereka kelompok yang sudah di supervisi OJK atau belum.

Gunakan uang anda untuk investasi yang baik, dan jangan hanya memburu “wah ini kayanya dapat keuntungan banyak“. Namun anda tidak melihat dari sisi keamanannya, karena itu adalah tanggung jawab kita sendiri meski kita tahu ada OJK yang mengawasi.

Demikianlah, sedikit uraian prediksi mengenai Peluang usaha 2021 yang prospeknya menjanjikan. Sekali lagi ini hanya prediksi namun meskipun prediksi tidak ada salahnya anda melakukan riset dan mencobanya. Sukses selalu untuk anda, dan semoga negeri kita ini secepatnya terbebas dari virus COVID-19.