Mengenal Furing, Bahan Lapisan dalam Pakaian

Dondom Merch – Furing adalah bahan lapisan dalam pakaian seperti Jas, Jaket, Kemeja, Tas dan juga topi serta jenis lainnya. Furing di jahit di bagian dalam pakaian yang berfungsi untuk menambah nilai kerapihan pada jenis pakaian maupun tas dan topi. Selain itu, furing juga di fungsikan sebagai bahan kain lapisan untuk menyerap keringat dan juga sebagai penghangat.

Kain Furing biasanya terbuat dari serat kain yang lebih tipis, namun ada juga terkadang yang menggunakan kain furing dari jenis bahan yang tebal. Jenis kain furing yang biasa di pakai untuk lapisan dalam pakaian adalah jenis kain rayon, lightweight, cotton, satin hingga sutera.

Jenis pakaian apa saja yang biasa menggunakan furing ? Banyak sekali dan tidak bisa di definisasikan semuanya. Jaket dan Jas adalah salah satu contoh model pakaian yang menggunakan furing. Untuk Jaket biasa menggunakan bahan peles untuk di jadikan furingnya.

Bahan Lapisan Dalam Pakaian yang Bagus

Bahan lapisan dalam pakaian atau biasa kita sebut sebagai furing ini, membuatnya dapat menggunakan dari jenis kain yang lembut, adem dan tidak terlalu tebal. Apa saja bahan yang cocok untuk di jadikan sebagai kain furing ? Mari kita simak satu persatu bahan bahan tersebut.

1. Kain Erow / Hero

Kain Erow atau hero adalah kain yang biasanya untuk membuat seragam sekolah anak SD dalam partai besar, di samping hargannya yang ekonomis juga tidak begitu tipis jika untuk atasan. Tapi sebagian penjahit juga menggunakan bahan erow sebagai bahan lapisan dalam pakaian atau furing.

Baca Juga : Inilah Jenis Jenis Busa Buat Jaket Bomber

Karakteristik kain erow lembut, halus namun sedikit berbulu dan juga mudah menyerap keringat adalah salah satu alasan di pilihnya jenis kain ini sebagai furing. Untuk ketersediaan warna, kain erow memiliki banyakk pilihan. Untuk masalah lebar bidang, kain erow memiliki bidang 115 dan 150 sehingga anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

2. Kain Asahi

Kain Asahi adalah masih termasuk kain yang memang sering di gunakan sebagai furing atau bahan lapisan dalam pakaian. Kain ini tipis dan halus juga sedikit panas karena terbuat seratus persen dari serat polyester. Hargannya murah dan kain ini ringan jadi memang cocok untuk di jadikan sebagai furing karena sedikit menghemat biaya.

Baca Juga : Mengenal Nama Bahan Lapisan Dalam Jaket Bomber

3. Kain Dormil / Peles

Kain Dormil atau peles adalah merupakan kain polyester yang memang fungsinya untuk di jadikan sebagai bahan lapisan dalam pakaian atau furing dan juga terkadang untuk pembuatan kantong jaket, celana dan juga Jas. Hargannya lebih murah dari kain erow dan asahi tidak sampai 10 ribu per meternya. Warnanya pun bisa memilih, karena tersedia dalam banyak varian warna.

Bagaimana, sudah jelaskan ? itulah tiga jenis bahan lapisan dalam pakaian yang bisa untuk anda jadikan referensi dalam menentukan furing yang bagus untuk pembuatan pakaian anda. Jika ada yang perlu di tanyakan tentang furing silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini.

Last Modified : 2018-01-9
Dondom Merch