Inilah Alasan Kenapa Hasil Sablon Harus di Press Terlebih Dahulu

Dondom Merch – Dalam dunia sablon alat atau mesin press bukanlah sesuatu barang yang aneh karena barang tersebut adalah merupakan pelengkap dari proses sablon itu sendiri. Harganya yang relatif bervariasi sesuai dengan tingkatan kualitasnya tidak membuat para pelaku usaha sablon alergi untuk memiliki alat tersebut. Lalu kenapa begitu penting alat atau mesin press tersebut bagi pelaku usaha sablon. Nah berikut ini adalah Alasan Kenapa Hasil Sablon Harus di Press Terlebih Dahulu sebelum di lepas ke pasar.

Sebelum ada alat yang namanya mesin press ini dahulu kala para pelaku sablon menggunakan alternatif lain yaitu menggunakan setrika. Bagiamana bisa setrika di jadikan alat sebagai mesin press sablon ? Namanya juga oramg kreatif jadi selalu saja ada ide buat jalan keluar dari kekurangan. Jika menggunakan setrika untuk alat press sablon kita harus extra sabar dan sedikit jeli karena salah salah sablon bisa lonyot dan rusak begitu juga kainnya bisa gosong. Lalu bagaimana caranya membuat setrika untuk di jadikan alat press sablon ? Simak cara berikut ini Gan.

 

Hasil Sablon Harus di Press Lebih Dulu

Baca Juga : Cara Press Sablon dengan Setrika

Karena Hasil Sablon Harus di Press, Setrika jadi Alterntifnya

Bagi yang belum sanggup untuk membeli alat press alternatifnya adalah dengan menggunakan setrika karena hasil sablon harus di press agar terlihat bagus dan kuat. Untuk persiapan awalnya adalah kita harus memiliki setrikanya dan tentunya listrik yang ada pulsa atau dayanya. Untuk yang kedua adalah sebuah kertas hvs atau sejenisnya asal areanya bersih dan putih. Kemudian yang terakhir adalah media yang kan di press harus ada dan siap.

Baca Juga : Jenis Jenis Sablon Kaos Distro dan Sablon Kaos Biasa

Cara untuk memulai pengepressan menggunakan setrika adalah menghubungkan setrika dengan listrik dan tunggu panasnya stabil. Setelah setrika panas stabil letakkan media sablon yang akan di press pada permukaan rata dengan alas secukupnya. Taruhlah kertas hvs di atas media sablon tersebut dan kemudian barulah di mulai pengepressan dengan cara menimpa setrika ke media sablon. Cara agar tidak kebablasan dan dapat berakibat gosong sebaiknya di lakukan seperti kalian menyetrika pakaian sehari hari.

Jika di rasa sudah terlihat bedanya antara sebelum di press dan setelah di press menggunakan setrika maka berarti sudah selesai. Bagaimana, mudah bukan caranya ? Ini adalah cara alternatif jika kita belum punya alat press yang memang sejatinya adalah alat sesungguhnya.

Hasil Sablon Harus di Press, Bagaimana jika Tidak ?

Tidak semua para pelaku sablon mengerti betapa pentingnya hasil sablon harus di press. Kebanyakan kasus ini terjadi karena pelaku sablon tersebut masih pemula seperti admin wktu masih awal awal mengenal sablon. Tidak perduli mau awet atau tidak efeknya yang penting hasil sablon sudah bagus dan itu menyebabkan komplain dari pelanggan karena hasil sablonnya kasar, rontok dan luntur.

Jadi karena pengalaman tersebut jadi paham betapa pentingnya hasil sablon harus di press sebelum di lepas ke konsumen. Karena kualitas sablon yaang bagus juga menentukan tingkat kepuasan dari konsumen yang memakai jasa kita. Bagaimana dengan kamu apakah sampai sekarang masih enggan mengepress Hasil Sablonnya.

Last Modified : 2017-09-23


Dondom Merch